Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim MotoGP Suzuki Temukan Banyak Hal Positif di Circuit of The Americas

billy - Jumat, 18 April 2014 | 18:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah seri kedua MotoGP bergulir di di Circuit of The Americas, tim MotoGP Suzuki langsung melakukan tes di tempat yang sama. Hasilnya cukup positif, beberapa data untuk kemajuan motor Suzuki XRH-1 bisa dirasakan.

"Kami mewujudkan spesifikasi mesin dan rangka baru. Kombinasi keduanya mendapatkan hasil yang baik. Kami juga bekerja untuk perangkat eletronik baru, kami juga senang dengan hasilnya," buka Satoru Terada, Project Leader & Team Suzuki MotoGP Team Director

"Yang terpenting adalah kami bisa meninggalkan Austin dengan lebih banyak informasi tentang motor dan sirkuit ini," yakinnya. Hal ini tentunya sangat penting mengingat rencananya Suzuki akan turun full musim di tahun 2015 mendatang.

Sedang sang pembalapnya sendiri, Randy de Puniet juga merasakan banyak hal positif didapatnya. "Saya sangat senang mendapatkan banyak peningkatan pada traction control dan throttle connection. Kami juga melakukan perbaikan pada sistem elektornik dan rangka motor," sebutnya.

Hasil akhirnya, catatan waktu terbaik Randy de Puniet di sirkuit ini adalah  2 menit 05,85 detik. Setara dengan motor-motor open class seperti Aleix Espargaro di NGM Forward Racing atau Scott Redding yang turun bersama GO&FUN Honda Gresini.

Bandingkan dengan catatan tercepat Marc Marquez yang tembus 2 menit 03,575 detik. Masih jauh! (otosport.co.id)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa