Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ferrari Menunda Memutuskan Masa Depan Kimi Raikkonen

Dimas Pradopo - Rabu, 29 Juli 2015 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Hongaria – Tim Ferrari mengatakan ada kemungkinan menunda keputusan masa depan Kimi Raikkonen sampai setelah liburan musim panas, karena lebih memprioritaskan untuk peningkatan kinerja mobil mereka.

Akhir-akhir ini tersiar kabar, tim berlambang kuda jingkrak itu akan melepas Kimi yang performanya kurang menawan di musim ini. Rumornya, Ferrari telah sepakat menggantikannya dengan pembalap Williams, Valtteri Bottas.

Rencananya, hal ini akan diungkap akhir Juli. Tetapi usai balapan di GP Hongaria kemarin, bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene mengatakan ada hal yang lebih penting selama periode libur musim panas.

Setelah di Hongaria, 26 Juli lalu, kompetisi memasuki libur musim panas. Bertemu lagi di putaran ke-11 di Belgia, 23 Agustus.

Ketika ditanya apakah akan memutuskan nasib Kimi selama liburan musim panas, Arrivabene mengatakan, “Apa alasannya? Selama liburan musim panas biasanya Anda gunakan untuk istirahat, sehingga Anda tidak memutuskan, bekerja atau berpikir.”

“Yang Anda lakukan, berenang, mendaki, main sepeda gunung atau apa saja. Kalau tidak, itu bukan liburan. Itu masa bekerja,” lanjutnya.

Sukses Sebastian Vettel meraih kemenangan keduanya musim ini di GP Hongaria, membuat tim bermarkas di Maranello ingin meningkatkan performa mobil agar lebih baik. Sebagai pendatang baru di Ferrari, prestasi Vettel lebih baik dari Kimi yang baru sekali naik podium di 2015.

Meskipun kontrak Kimi masih jadi pembicaraan di paddock, Arrivabene bilang pembalap asal Finlandia itu menujukkan kecepatan yang bagus di Hungaroring, membuat mobilnya lebih kencang.

Ia menyebut ada waktunya untuk membasa pembalapnya. Tapi saat ini, “Kimi menjalani balapan yang hebat,” tutur Arrivabene.

Di Hongaria, setelah melakukan start brilian, bersama Vettel Kimi nyaris membuat Ferrari finish podium 1-2. Sayang setelah berpacu si posisi kedua, mobilnya rusak dan ia berhenti di lap 57 dari 69 lap yang harus ditempuh. Tim minta maaf pada Kimi atas kejadian ini.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa