Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Trek Singapura Dimodifikasi, Meningkatkan Peluang Untuk Menyalip

Dimas Pradopo - Selasa, 28 Juli 2015 | 22:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Singapura – Menjelang digelarnya balapan 20 September nanti, sirkuit jalan raya Singapura mengalami perubahan mulai dari tikungan 11 sampai 13 memberi berpeluang pembalap untuk menyalip.

Tikungan 11 masih tetap ke kanan, tetapi tidak terlalu patah seperti versi 2014. Profil tikungan 12 berubah, ada sedikit liukan masuk tikungan ke arah kiri ini.

Kemudian pembalap melewati jalur kiri Anderson Bridge (tahun lalu di jalur kanan), sebelum berakselerasi menuju tikungan pada kecepatan 200 km/jam (kecepatan mirip tahun lalu).

Modifikasi terakhir di tikungan 13 tusuk konde (haripin), yang diperlebar 1 meter untuk meningkatkan peluang menyalip. Perubahan ini sudah disetujui FIA.

Wakil ketua Singapore GP Pte Ltd, Colin Syn berharap perubahan ini berpotensi membuat balapan di GP Singapura tahun ini jadi lebih rapat.

Merah: jalur trek 2014. Hijau: jalur trek 2015

“Saya berharap modifikasi dari tikungan 11 sampai 13 akan memungkinkan balapan jadi lebih rapat dan berpotensi menambah peluang untuk menyalip,” timpal Jonathan Giesecke, senior project manager and engineering track Faithful+Gould.

Ya semoga saja balapan yang digelar malam hari ini bisa menyuguhkan kompetisi yang lebih baik. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa