Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Vettel Persembahkan Kemenangannya Untuk Mendiang Jules Bianchi

Dimas Pradopo - Senin, 27 Juli 2015 | 02:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hongaria – Pemenang GP Hongaria, Sebastian Vettel mendedikasikan kemenangannya untuk mengenang almarhum Jules Bianchi yang meninggal pekan lalu.

Bianchi sudah dianggap bagian dari keluarga tim Ferrari. Pembalap asal Nice, Prancis itu pernah jadi test driver tim Ferrari pada 2011, sebelum jadi pembalap F1 bersama tim Marussia sejak 2013.

“Hari yang luar biasa, tetapi saya pikir kemenangan ini untuk Jules. Kami tahu, ini menjadi minggu yang sangat berat. Saya pikir ini sangat sulit bagi kami semua. Jadi kemenangan ini buatnya, terutama semua orang di Ferrari dan semua fans Ferrari,” kata Vettel usai lomba.
No caption
No credit
No caption


“Kami tahu dia akan menjadi bagian dari tim dan bagian dari keluarga kami. C’est pour Jules,” lanjutnya. Vettel dan rekan setimnya, Kimi Raikkonen mengenakan helm dengan tulisan #CiaoJules di bagian depan. 

Sementara tim Ferrari menuliskan kalimat ‘JULES nei nostri cuori’ pada bagian kiri dan kanan kokpit mobil SF15-T yang dikendarai Vettel dan Kimi.

Ia juga menyebut, Bianchi akan selalu menjadi bagian dari pembalap yang start di GP Jepang tahun lalu dan yang balapan di sini. Bianchi kecelakaan di Suzuka, Oktober 2014, mobilnya menabrak crane yang menyebabkannya cedera pada kepala dan koma hingga meninggal pekan lalu.


Para pembalap juga mengenang Bianchi dengan berbagai cara dan ucapan pada helm yang dipakai. Sebelum lomba seri kesepuluh ini dimulai, dialkukan mengheningkan cipta satu menit yang juga dihadiri keluarga Bianchi di garis start. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa