Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kemenangan Emosional Sebastian Vettel

Dimas Pradopo - Senin, 27 Juli 2015 | 01:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Hongaria – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel meraih kemenangan keduanya musim ini di GP Hongaria (26/7), setelah lomba selama 69 lap dipenuhi berbagai drama menegangkan.

Jalannya lomba di Hungaroring, sangat menarik sejal awal. Vettel yang start dari posisi tiga, melakukan manuver brilian dengan mendahului Lewis Hamilton yang start dari pole position.

Aksinya itu diikuti rekan setimnya, Kimi Raikkonen yang menyalip Nico Rosberg. Ferrari memimpin 1-2, diikuti pembalap Mercedes yang sempat terlibat pertarungan jarak dekat dan membuat Hamilton terdorong keluar trek oleh Rosberg.

Sejumlah insiden terjadi ketika pembalap mengincar posisi terbaik, bahkan saling serempet. Namun hingga lap 42 belum ada pembalap yang tontok. Sampai akhirnya di lap 43, ketika mobil Nico Hulkenberg meluncur deras ke pagar pembatas trek setelah sayap depan mobilnya lepas.

Safety car keluar memandu pembalap. Uniknya, iringan pembalap sempat masuk ke area pit lane dua kali, karena petugas membersihkan serpihan mobil Force India yang dikendarai Hulkenberg di trek lurus sebelum tikungan pertama.

Ketika safety car masuk di akhir lap 48, kembali saling kejar jarak dekat. Hulkenberg menyalip Kimi, Hamilton dan Daniel Ricciardo bersenggolan yang mengakibatkan Ricciardo keluar trek. Hamilton kena drive through penalty.

Lap 57 Kimi masuk pit, mobilnya bermasalah. Posisi tiga besar: Vettel-Rosberg-Ricciardo jaraknya dekat. Di barisan tengah sejumlah pembalap saling salip, Hamilton yang berada di posisi 13, gigih mendapat posisi terbaik.

Lap 64, Rosberg dan Ricciardo senggolan. Ban kiri belakang Rosberg pecah, sayap depan Ricciardo rusak. Keduanya masuk pit, ganti ban dan moncong baru. Kejadian itu memuluskan laju Vettel menuju garis finish.

“Terima kasih Jules. Kamu selalu di hati kami. Kemenangan ini untukmu. Ini jelas salah satu kemenangan paling emosional,” kata Vettel untuk mengenang Jules Bianchi, pembalap F1 yang meninggal pekan lalu.

Vettel meraih kemenangan ke-41, sama seperti yang diraih pembalap legendaris mendiang Ayrton Senna. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa