Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Esteban Gutierrez Diincar Tim F1 Amerika Untuk 2016

Dimas Pradopo - Kamis, 9 Juli 2015 | 21:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Tahun depan Esteban Gutierrez kemungkinan bisa berkompetisi lagi di balap F1, ketika dirinya masuk incaran Gene Haas, pemilik tim F1 baru asal Amerika.

Gene telah menunjuk Gutierrez sebagai calon pembalap untuk tim miliknya, Haas F1 Team. Pengusaha asal Amerika yang punya tim balap NASCAR ini coba mengadu nasib di balap jet darat pada 2016.

Tahun lalu ia punya ide timnya diperkuat pembalap dari Amerika, seperti merekrut pembalap NASCAR, Danica Patrick. Namun kemudian ia mengurungkan niatnya menggaet pembalap wanita itu.

Akhirnya Gene punya calon pembalap berpotensial, Esteban Gutierrez dan mengaku sudah bertemu pembalap asal Meksiko itu.

“Saya bertemu Guiterrez, orangnya baik dan berbakat,” ujarnya kepada ESPN Meksiko. “Pada saat ini segala sesuatu bisa terjadi,” katanya mengomentari kemungkinan Gutierrez berada di timnya tahun depan.

Haas F1 Team bergabung ke balap F1 tahun depan bekerja sama dengan Ferrari. Nah, Gutierrez adalah mantan pembalap F1 tim Sauber yang kini test driver dan pembalap cadangan di tim Ferrari.

Jadi bisa saja ini memuluskan jalan Gutierrez kembali beraksi lagi di balap F1, setelah dua musim bersama tim Sauber (2013-2014).

Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengira Haas bisa jadi ancaman serius di 2016. “Tim baru berada di luar regulasi pengujian aerodinamika, sehingga mereka benar-benar bebas dan memberi keunggulan besar,” katanya kepada jurnalis bisnis F1 Christian Sylt dan Forbes.

“Haas akan datang dengan keunggulan besar dibanding tim lainnya,” lanjut Wolff. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa