Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang GP Inggris : Pentas Yang Tak Bersahabat Buat Tuan Rumah

Kamis, 2 Juli 2015 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Northamptonsire - Pembalap mana yang tak bangga tampil di tanah air dan didukung supporternya sehingga termotivasi mendulang prestasi. Silverstone sebaliknya tak terlalu bersahabat buat pembalap asal Inggris. Tengok saja kurun satu dekade GP Inggris, baru dua kali pembalap asli Inggris jadi juara yaitu musim 2008 dan 2014.

Sisanya selalu dimenangi pembalap non-Inggris, mari tengok daftar pembalap juara di sirkuit Silverstone sejak musim 2000 silam (lihat tabel). Hanya ada dua nama pembalap asal Inggris yang sukses jadi juara yaitu David Coulthard (2000) dan Lewis Hamilton (2008 dan 2014). Sisanya dimenangi pembalap dari luar Inggris Raya. Apakah pertanda di seri 9 tahun ini juaranya bakal pembalap non-Inggris? Ditambah rentang kemenangan pembalap asal Inggris memakan rentang 6-8 tahun untuk memuncaki podium?

"Saya akan berusaha sekuat dan semampuku tampil sebaik-baiknya. Ada suntikan semangat tampil di tanah air sendiri di hadapan pendukung dan juga sanak saudara serta kerabat dekat yang menyaksikan dan mendukung langsung di ronde kali ini. Tentu hasil terbaik menjadi tujuan utama di seri ini," sesumbar Lewis Hamilton yang berusaha merebut kemenangan ketiganya di sirkuit Silverstone ini.



Apa yang diungkapkan Lewis Hamilton tak boleh gagal karena jika sampai dirinya kalah dari Nico Rosberg, maka posisinya di klasemen pembalap semakin terancam. Malah bukan tidak mungkin kans merebut juara dunia makin terjal dan berat.

Tentunya Lewis Hamilton harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memuluskan kemenangan di trek Silverstone ini. Bukan semata-mata mempertahankan jarak dari kejaran Nico Rosberg namun juga membuktikan jika trek Silverstone tak bersahabat bagi pembalap tuan rumah tidak sepenuhnya benar. Plus Lewis kembali menorehkan tinta emas menjadi pembalap yang berhasil menggondol kemenangan secara 2 kali beruntun di trek Silvestone.

Terakhir pembalap asal Inggris yang mampu mencetak 2 kali kemenangan secara beruntun di Silvestone adalah David Coulthard musim 1999-2000 silam. Fakta yang menunjukkan rentang pembalap Inggris memenangi Silverstone terjadi jeda 14 musim lamanya belum ada pembalap, Inggris ataupun non-Inggris, yang mampu mempersembahkan kemenangan dalam 2 musim kompetisi secara beruntun. Mampukah Lewis melakukannya atau muncul nama lain di puncak podium. Kita lihat saja sama-sama GP Inggris akhir pekan ini. (otosport.otomotifnet.com)

 JUARA GP INGGRIS SEJAK 2004
 2014  Lewis Hamilton
 2013  Nico Rosberg
 2012  Mark Webber
 2011  Fernando Alonso
 2010  Mark Webber
 2009  Sebastian Vettel
 2008  Lewis Hamilton
 2007  Kimi Raikkonen
 2006  Fernando Alonso
 2005  Juan Pablo Montoya
 2004  Michael Schumacher

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa