Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Perbaiki Aerodinamika, Hidung Mobil McLaren Jadi Pesek

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Juni 2015 | 20:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Kedua pembalap tim Mclaren memperkirakan akan mengalami kesulitan menghadapi trek lurus pada balapan seri ketujuh di Kanada akhir pekan ini.

untuk itu tim bermarkas di Inggris ini terus melakukan sejumlah perbaikan untuk meningkatkan performa. Selain menambah daya gedor mesin Honda V6 turbo, juga dilakukan upgrade seputar aerodinamika.

Tetapi paket aerodinamika ini akan digunakan di GP Austria, dua pekan setelah GP Kanada atau tepatnya pada 21 Juni nanti.

Belum lama ini dilaporkan, salah satu fitur dari paket aerodinamika itu adalah mengaplikasi bentuk hidung mobil yang pendek. Seperti sudah 
diterapkan oleh tim Mercedes, Williams, Red Bull dan yang lainnya.

Desain hidung pendek ini adalah bagian ujung moncong mobil dipangkas jadi lebih pendek dari semula. Sebelum memulai debutnya, hidung pesek ini wajib menjalani crash test (uji tabrak) sesuai standar FIA. 

Seorang juru bicara tim mengatakan, “Tujuan kami membawa upgrade aerodinamika MP4-30 ini dalam upaya untuk terus membuat mobil yang masih baru ini lebih kompetitif, dengan menawarkan sejumlah pengembangan besar.”

“Di Austria kami berharap bisa menggabungkan beberapa upgrade aerodinamika, beberapa di antaranya akan terlihat dan tidak terlihat. Tetapi ini masih dalam pengembangan, kami tidak dapat membagi perincian detailnya kepada media saat ini,” tambahnya.

Sejauh musim 2015 ini, tim McLaren baru mengoleksi 4 point yang didapat oleh Jenson Button di GP Monako dua pekan lalu. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa