Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Point Pertama Tim McLaren Honda

Dimas Pradopo - Senin, 25 Mei 2015 | 21:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Monte Carlo – Tim McLaren Honda berhasil meraih point pertama di musim balap F1 2015 yang diraihnya pada seri keenam di GP Monako, di sirkuit Monte Carlo (24/5). 

Point itu dipersembahkan oleh Jenson Button yang juga point pertama untuk dirinya yang finish di posisi 8 setelah setelah menyelesaikan balapan selama 78 lap. Pembalap asal Inggris itu memulai balapan dari posisi 10.

Sejak start, mobil balap McLaren Honda MP4-30 yang dikendarai Button berhasil mempertahankan posisi startnya. Hingga ia mampu naik ke posisi ke-8 di pertengahan lomba sampai finish. 

Strategi pit stop yang dilakukan tim juga sudah tepat, di mana Button tidak pernah kehilangan posisinya. Performa mobil MP4-30 secara keseluruhan juga konsisten sejak sesi latihan bebas, babak kualifikasi hingga  balapan.

Yasuhisa Arai, Honda R&D Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport mengatakan, “Hasil finish di posisi ke-8 di Monaco ini merupakan point pertama sejak kami memulai kerja sama ini.”

“Performa mobil berjalan dengan baik sepanjang balapan. Hasil ini kami jadikan acuan agar kami dapat mencetak hasil yang lebih baik lagi di balapan-balapan selanjutnya,” imbuh Arai.

Dengan demikian, McLaren Honda berhasil meraih 4 point dan berada di posisi ke-9 klasemen konstruktor sementara. Seri selanjutnya akan berlangsung di Kanada, 7 Juni. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa