Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Terungkap, Schumacher Yang Usul Ferrari Rektrut Vettel

Dimas Pradopo - Rabu, 6 Mei 2015 | 19:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Juara dunia 4 kali Sebastian Vettel kerap dihubungkan dengan juara dunia 7 kali Michael Schumacher. Ternyata Schumacherlah yang menyuruh Ferrari merekrut Vettel.

Faktanya, Vettel dengan Schumi, panggilan Schumacher, memang punya hubungan dekat. Sejak Vettel kecil balap gokart hingga di F1 meski beda tim. 

Bakat hebatnya di F1, membuatnya dijuluki Baby Schumi. Di luar arena F1, mereka berkolaborasi di event Race of Champions (ROC) yang mengadu skill atlet motorsport dari seluruh dunia.

Mewakili tim Jerman, keduanya meraih 6 kali juara ROC berturut-turut (2007-2012). Termasuk yang disaksikan langsung otomotifnet.com pada ROC 2012 di Bangkok, Thailand.

Saat akhir musim 2014 Vettel hijrah dari tim Red Bull ke Ferrari, lagi-lagi beredar gosip ia akan mengikuti jejak pembalap idolanya itu.

Vettel pun memilih desain livery helm untuk balapan musim ini, mirip dengan dipakai Schumi saat main gokart pertengahan tahun ’80-an.

Belum lama ini terungkap fakta baru keterlibatan Schumi dalam karier Vettel. Mantan presiden Ferrari, Luca di Montezemolo bilang, langkah Vettel ke Ferrari karena Schumi yang pertama kali menyarankan tim mengontrak rekan senegaranya itu.

“Dia (Schumi) mengatakan kepada saya ‘Pembalap yang tepat untuk Anda adalah Seb’,” kata Montezemolo menirukan omongan Schumi suatu ketika.

“Stefano Domenicali (mantan bos tim Ferrari) ingin menebusnya dan membawanya ke rumah saya di Bologna,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, “Ketika Sergio Marchionne (CEO Fiat Chrysler Automobiles) melihat prestasi Alonso mulai suram dan selalu menunjukkan sikap skeptis pada tim, kami memutuskan diganti,” jelasnya.

“Vettel mendapat bayaran kurang dari apa yang diminta Alonso untuk pembaruan kontraknya,” ungkapnya.

Di Montezemolo bilang Vettel memiliki kepribadian hebat dan suasana hati yang lebih positif.

Jadi, enggak salah kan Schumi menyarankan Ferrari merekrut Vettel? Sayang Schumi tidak dapat menyaksikan Vettel di Ferrari karena masih proses penyembuhan cedera kepala saat main ski di akhir 2013. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa