Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Mika Hakkinen Tidak Yakin Ferrari Pertahankan Kimi

Dimas Pradopo - Kamis, 30 April 2015 | 11:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Mantan juara dunia F1 dua kali Mika Hakkinen tidak yakin rekan senegeranya, Kimi Raikkonen akan terus dipertahankan oleh tim Ferrari.

Mika yang pensiun dari balap F1 sejak 2001 masih aktif mengamati perkembangan di arena balap jet darat yang membesarkan namanya itu.

Saat ini ia menjadi bagian dari tim manajemen Valtteri Bottas, pembalap asal Finlandia di tim Williams yang disebut-sebut sebagai penerus Kimi di tim Ferrari.

ia juga memantau Kimi, rekan senegaranya yang menggantikan posisinya di tim McLaren 13 tahun lalu. Termasuk ketika tampil mengesankan di GP Bahrain kemarin untuk merebut finish podium kedua.

Ketika ditanya apa kira-kira pertimbangan tim Ferrari terhadap Kimi, Mika menjawab, “Pada tahap ini, sulit untuk menganalisis apakah ini menjadi keputusan yang tepat atau salah buat mereka.”

Menurutnya, Kimi berlomba dengan pantas. “Kami tahu Kimi memiliki kecepatan dan bakat. Seorang pembalap yang sangat berpengalaman seperti dia harus secara reguler menunjukkan performanya seperti di Bahrain itu,” jelasnya.

Kimi gabung di Ferrari pada 2007-2009, meraih gelar juara dunia 2007. Kemudian cuti panjang dan balik ke F1 bersama tim Lotus (2012-2013). Kembali ke Ferrari lagi mulai 2014, namun Kimi mengalami kesulitan beradaptasi dengan mobil.

Musim ini Kimi tampaknya sudah menemukan irama balapnya dengan mobil Ferrari baru dan ditangani manajemen yang baru juga. Tetapi Mika mengaku tidak yakin bisa menyarankan Ferrari untuk mempertahankan Kimi setelah musim 2015.  (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa