Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Mobil Force India VJM08 Unjuk Diri

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Februari 2015 | 10:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Tim Sahara Force India akhirnya merilis foto pertama mobil barunya, VJM08 hari Rabu (25/2) yang peluncurannya terunda.

Di tengah rumor kesulitan keuangan, tim bermarkas di Silverstone, Inggris itu absen dalam uji coba pramusim pertama di sirkuit Jerez, Spanyol awal Februari lalu. Mereka hanya menurunkan mobil 2014 di Barcelona, pekan silam.

Kini tim yang dikomandoi Vijay Mallya sudah menunjukkan mobil 2015 yang terungkap hanya dalam gambar yang hasilkan komputer. Diperkirakan VJM08 tidak akan mengikuti uji coba hari pertama di Barcelona tahap kedua mulai hari ini (26/2).

“VJM08 akan tiba di Barcelona Jumat pagi dan settingan terakhir akan dilakukan di garasi sirkuit,” kata chief operating officer tim Force India, Otmar Szafnauer, hari Rabu.

“Kami akan keluar hari Jumat dan mobil baru akan mengitari lap sebanyak mungkin selama akhir pekan ini,” lanjutnya.

Dalam keterangan yang dirilis tim, Szahnauer tidak memerinci lebih jauh mengenai penundaan mobil 2015. Kecuali dijelaskan tim melakukan pengembangan lebih baik dalam beberapa hari terakhir.


“Kami telah meliha upaya yang luar biasa dari setiap departemen selama beberapa bulan terakhir untuk mencapai tahap ini, untuk melihat mobil ini berada di trek pekan ini,” imbuhnya.

Mobil VJM08 sudah siap di pabrik tim dan akan melakukan diangkut menuju Barcelona. Tim kini menggunakan fasilitas wind tunnel (terowongan angin) milik Toyota di Cologne, Jerman untuk menguji aerodinamika.

Selama ini tim baru merilis desain livery mobil berikut sponsor-sponsor barunya. Boleh dibilang tim Force India sudah berbau Meksiko, lantaran sponsor pada mobil lebih didominasi produk dari meksiko, negara asal Sergio Perez.

Menarik ditunggu debut perdana mobil VJM08 bermesin Mercedes yang akan dikemudikan Nico Hulkenberg dan Sergio Perez. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa