Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ferrari Menggunakan Cat Baru Pada Mobil SF15-T?

Dimas Pradopo - Senin, 9 Februari 2015 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Uji coba pertama menjelang musim balap F1 2015 di Jerez, Spanyol sudah usai, namun menyisakan pertanyaan, apakah Ferrari menggunakan cat baru pada mobil balapnya, SF15-T.

Selain membuat kemajuan dalam uji coba itu, tim Ferrari juga ‘mengganggu’ mata fotografer saat mengabadikan mobil merah mereka.

Setelah menjalani musim yang sulit di 2014, kemudian tim merombak habis jajaran manajemen dan hadir dalam uji coba musim dingin di Jerez yang tampaknya jauh lebih kompetitif. 

Tetapi fotografer Alex Galli menangkap hal lain pada mobil SF15-T di Jerez. Ia menduga tim kuda jingkrak itu menambahkan lapisan cat pada mobil F1 barunya.

“Warna SF15-T sangat bagus, karena tidak memantul,” jelasnya seperti dikutip media Italia, Omnicorse.

“Saya rasa itu adalah solusi yang didesain untuk kepentingan nama-nama sponsor agar tetap terbaca dalam kondisi apapun,” kata Galli yang mengaku takjub menyaksikan langsung hal itu ketika hujan berhenti dan muncul matahari di Jerez.

Menurutnya, dalam kondisi seperti itu semua mobil lain memeliki efek seperti cermin. “Sementara di SF15-T itu tidak terjadi. Selain itu, setiap tetes air di bodi menciptakan banyak refleksi, tetapi di Ferrari butiran air itu langsung hilang,” lanjut Galli.

Mobil balap Ferrari punya warna tradisional yang disebut ‘rosso corsa’ (racing red). Warna ini juga dipakai ada mobil balap asal Italia ;ainnya seperti Alfa Romeo, Maserati, Lancia dan Abarth. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa