Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Tim Sauber Luncurkan Mobil C34-Ferrari Dengan Pembalap Minim Pengalaman

Dimas Pradopo - Sabtu, 31 Januari 2015 | 02:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Swiss – Tim Sauber memperkenalkan mobil C34-Ferrari untuk musim 2015, sekaligus dua pembalap barunya yang minim pengalaman di F1, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Bos tim Sauber, Monisha Kaltenborn bertekad membawa timnya berjuang meraih point bersama kedua pembalap muda. Ericsson asal Swedia berusia 24 tahun dan Nasr dari Brasil, 22 tahun.

“Saya senang dua pembalap baru membawa angin segar. Keduanya masih muda, berbakat dan bermotivasi tinggi,” tutur kelahiran India yang berkewarganegaraan India dan Austria. 

Ericsson baru setahun di F1 ketika tahun lalu membela tim Caterham. Prestasinya, juara Formula BMW Inggris 2007 dan juara Formula 3 Jepang 2009.
No caption
No credit
No caption


Lalu berlaga di GP2, di musim terakhirnya (2013) berada di posisi 6. Debutnya di F1 bersama Caterham, tidak memperoleh point. 

“Saya senang menjadi member tim F1 Sauber. Setelah musim yang sulit, kita akan maju dan bertarung di papan tengah seperti pernah dilakukan tim sebelumnya,” kata pembalap yang memilih nomor 9 untuk mobilnya.

Perjalanan karier Nasr sama seperti Ericsson, dari Formula BMW, F3 dan GP2. Juara Formula BMW Eropa 2009 dan juara F3 Inggris 2011. Di GP2 tahun lalu menempati posisi 3 klasemen akhir.

“Ini tahun pertama Felipe setelah sebelumnya sebagai pembalap penguji dan pembalap cadangan di tim Williams,” ungkap Monisha.


Nasr mengaku akan banyak belajar, terutama pada beberapa sirkuit yang belum pernah dia rasakan. Untunglah selama di tim Williams ia sering terlibat dan sempat mengendarai mobilnya beberapa kali.

“Saya akan bawa pengalaman di 2014 dan mendukung tim Sauber kembali mendapatkan point,” kata Nasr yang membawa sponsor Banco do Brasil ke tim Sauber.

Tahun lalu merupakan mimpi buruk bagi tim Sauber, gagal meraih point untuk pertama kalinya dalam sejarah keberadaan mereka di F1 sejak 1993.

Monisha bilang timnya sudah belajar dari tahun lalu dan ingin bangkit kembali di 2015. “Tahun 2014 sangat mengecewakan. Namun itu masa lalu, sekarang kita fokus pada ke depan,” katanya.

Mobil F1 Sauber kini berwarna biru seperti di era '90-an dan pertengahan tahun 2000-an, sebelumnya silver. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa