Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Meksiko Gelar F1 Lagi, Sergio Perez Ingin Membanggakan Negaranya

Dimas Pradopo - Jumat, 23 Januari 2015 | 18:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meksiko – Sergio Perez ingin membuat negaranya bangga ketika balap F1 kembali ke Meksiko untuk pertama kalinya sejak 1992. Pembalap tim Force India itu menyatakan tidak sabar untuk balapan di hadapan para penggemarnya di GP Meksiko, yang akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez.

Itu diungkapkan Perez saat timnya memperkenalkan desain warna (livery) mobil yang akan digunakannya di musim 2015, Rabu (21/1). Menurut kalender F1 2015, GP Meksiko jadi seri ke-18 dan akan berlangsung pada 1 November.

“Ini akan jadi momen penting bagi saya dan saya tidak bisa menahan senyum ketika memikirkan berlomba di hadapan para penggemar saya,” ujar kelahiran 26 Januari 1990 di Guadalajara, Meksiko.

Musim ini yang kedua bagi Perez di Force India sejak bergabung pada 2014. Kontraknya diperpanjang hingga 2016. Ia pantas bangga, pasalnya kini jadi satu-satunya pembalap Meksiko. Dalam sejarah F1, baru ada 6 pembalap Meksiko yang berlaga.

Era ‘60-an ada Pedro dan Ricardo Rodriguez bersaudara, juga Moises Solana. Lalu Hector Rebaque yang berlomba di tahun ’70-an. Baru kemudian Perez masuk pada 2011 dan Esteban Gutierrez di 2013. Dari semuanya, hanya Pedro Rodriguez yang paling sukses dengan mencatat 2 kali kemenangan.

Nah, kaitannya dengan GP Meksiko, nama Autodromo Hermanos Rodriguez itu berarti Sirkuit Rodriguez Bersaudara, untuk mengenang nama kedua pembalap bersaudara tadi. Keduanya meninggal saat mengikuti balapan.


Menjadi tuan rumah GP Meksiko pada 1962-1970 dan 1986-1992. Terakhir di 1992, lomba dimenangkan Nigel Mansell (Williams-Renault) diikuti rekan setimnya Riccardo Patrese dan Michael Schumacher (Benetton-Ford). Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,484 km itu kembali dipercaya menggelar salah satu seri F1 di 2015. 

Tentu jadi kebanggan bagi Perez jika ia berlaga di hadapan publik negara sendiri. Ia percaya GP Meksiko akan jadi salah satu seri paling populer.

Apalagi ia yakin mobil VJM08 bermesin Mercedes andalannya nanti lebih baik dari sebelumnya. Musim lalu ia berada di peringkat 10 klasemen pembalap dengan pencapaian terbaik finish podim tiga di GP Bahrain. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa