Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Inikah Tampilan Livery Mobil F1 McLaren?

Dimas Pradopo - Kamis, 22 Januari 2015 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Tim McLaren yang berpartner dengan mesin Honda akan menanggalkan warna silver yang selama ini digunakan, karena itu identik dengan mesin Mercedes. Seperti apakah rupa mobil MP4-30 yang akan diluncurkan pada 29 Januari nanti?

Beberapa media ataupun forum balap jet darat coba berspekulasi mengenai penampilan desain warna (livery) mobil McLaren di musim 2015. McLaren mulai diselimuti kelir silver dan hitam mulai musim 1997 pada mobil MP4/12, ketika sponsor rokok West menggantikan Marlboro.

Nah, Honda yang kembali ke F1 mulai 2015 dan memasok mesin untuk McLaren, tidak ingin kesan warna silver masih melekat di tim bermarkas di Woking, Surrey, Inggris itu. Warna silver seakan masih berupa silver arrow, sebutan khas tim balap bermsein Mercedes.



Di internet muncul berbagai desain mobil MP4-30. Ada yang berwarna oranye (jingga) seperti pernah dipakai saat mobil uji coba sebelum musim 1997. Ada pula yang mengira warnya putih dan merah yang jadi ciri khas Honda.

Maklum pada era kejayaan McLaren menggunakan dapur pacu Honda di akhir ‘80-an hingga awal ‘90-an, mobil mereka berwarna putih dan merah. Saat itu McLaren diperkuat Alain Prost dan Ayrton Senna. Akankan keliar ini kembali dipakai?

McLaren yang merupakan tim paling sukses kedua setelah Ferrari di F1, tahun lalu tidak mempunya titel sponsor setelah Vodafone cabut di akhir 2013. Belum lama ini tim mendapat sponsor dari CNN. Logo tv internasional yang bermarkas di Amerika itu akan muncul di sayap depan. 

Jadi, memang patut ditunggu penampilan baru tim yang kini diperkuat dua juara dunia, Fernando Alonso dan Jenson Button. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa