Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Force India Tampil Dengan Desain Warna Lebih Agresif

Dimas Pradopo - Kamis, 22 Januari 2015 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meksiko – Sahara Force India sebagai kontestastan F1 musim 2015 yang pertama kali memperkenalkan mobilnya. Tetapi hanya baru sebatas tampilan warna (livery) yang dianggap lebih agresif.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya tim Force India memperlihatkan mobil barunya di Silverstone, Inggris, markas tim. Kali ini di Mexico City, tepatnya di museum  Soumaya, Rabu (21/1). Memperlihatkan kepada fans dan media bagaimana penampilan mobil VJM08 nantinya.

Kedua pembalapnya, Sergio perez dan Nico Hulkenberg membuka tirai penutup bodi mobil menunjukkan tampang anyar mobil yang akan digunakannya di musim ini. Force India hanya memperkenalkan desain kelir mobil (livery). Mobil baru mungkin saat dilakukan uji coba di Barcelona, bulan depan. Untuk tes pertama di Jerez, masih menggunakan VJM07.

Jika musim lalu didominasi warna hitam, oranye, putih dan hijau, kini lebih banyak nuansa silver dan hitam. Ah, jadi mirip warna mobil tim McLaren saat disponsori rokok West pada akhir '90-an. Sasisnya memiliki kombinasi elegan antara silver dan hitam.

Dipadu aksen warna tradisional mereka, oranye, yang memanjang dari depan hingga belakang. Seperti alur yang memesat, terkesan jadi lebih agresif.


Kombinasi warna ini juga menyesuaikan penempatan beberapa sponsor, seperti NEC di penutup mesin, juga logo merek telekomunikasi Claro dan Telcel. Pada sidepod (pinggir bodi mobil), nama tim yang tahun lalu warna dasarnya oranye dengan tulisan putih. Kini dasarnya silver, tulisan hitam. 

Yang pasti, tim ini banyak didukung sponsor produk dari Meksiko. Selain karena di sini ada pembalap Meksiko, Perez, mulai tahun ini Meksiko kembali jadi tuan rumah balap F1.

Pemilik tim Dr. Vijay Mallya orang pertama yang memuji livery baru ini. “Ini evolusi lain dari tampilan kontemporer yang kita perkenalkan tahun lalu, yang mencerminkan pertumbuhan tim,” ujarnya.

Ia menyukai penambahan warna silver, “Membuat mobil tampil lebih ramping dan agresif, saya yakin ini sesuatu yang menarik juga buat para fans. Warna tradisi tim kita tetap terintegrasi di livery, tetapi telah kami beri sentuhan yang sangat modern,” pria asal India itu.

“Mobil 2015 merupakan penyempurnaa dari apa yang kita pelajari pada 2014. Kami sekarang menggunakan 60% wind tunnel di Cologne, yang merupakan langkah jauh lebih besar daripada yang kita lakukan sebelumnya,” ujar Mallya mengenai mobil VJM08 yang peluncurnya ditunda hingga bulan depan.

Tahun lalu tim Sahara Force India menempati posisi 6 klasemen kejuaraan konstruktor. Untuk musim ini, Mallya menargetkan masuk 3 besar. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa