Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 :McLaren Umumkan Formasi Pembalapnya Sebelum Abu Dhabi

Kamis, 16 Oktober 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Woking - McLaren akan mengumumkan formasi pembalapnya untuk 2015 sebelum tampil seri F1 penutup di Yas Marina, Abu Dhabi, 21 November 2014. Ihwal ini disampaikan oleh Direktur Balap McLaren Eric Boullier di Singapura, di mana timnya gagal menembus lima besar.

Ketika berlaga di F1 Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, pekan lalu, McLaren justru tembus lima besar. Jenson Button menduduki urutan keempat dan Kevin Magnussen membayang di belakangnya.

"Pengumumannya kurang lebih dibuat tidak melihat situasi menyeret sampai melewatu akhir musim," tegas Boullier. Ia didesak, apakah bulan depan sudah diumumkan, mengingat Fernando Alonso sudah menyatakan kepastian meninggalkan Ferrari dan Sebastian Vettel di Jepang juga mengumumkan meninggalkan Red Bull.

"Saya harap keputusan soal formasi pembalap disampaikan sebelum berakhir musim balap 2014, ya," tukasnya. Diakuinya, memenang benar dibutuhkan sedikit lebih banyak waktu, meski nama pembalap sudah ada dalam kantung dan masih disegel. Pengumumannya sebelum akhir musim, ya," sekali lagi ia menegaskannya.

Kemungkinan kembalinya Alonso ke McLaren sudah sangat kuat sehubungan dengan pernyataan Jenson Button yang ingin pensiun setelah musim 2014. Bouiller sangat mengerti akan sikap Button mungkin sedikit negatif.

"Saya mengerti bahwa dia (Button) mungkin merasa tidak nyaman dan jelas prihatin tentang masa depannya. Tapi sekali lagi, sayangnya, aku bertanggung jawab atas McLaren Racing dan kami membangun yang terbaik untuk tim dan pembalap," urai Boullier.

Boullier masih berharap Button bisa tinggal bersama McLaren lebih lama. "Tapi, kami masih menyelidiki, apa yang ingin kita lakukan dengan pembalap setelah kami memiliki semua data," tutup Boullier. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa