Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Mantan Pembalap F1 Andrea de Caseris Tewas Akibat Kecelakaan di Jalanan

Senin, 6 Oktober 2014 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia -  Mantan pembalap F1 Andrea ce Cesaris meninggal dalam kecelakaan sepeda motor di Roma, Italia. Laporan media Italia mewartakan kalau pria 55 tahun itu tewas seketika.

De Cesaris merupakan pembalap F1 periode 1980 sampai 1994. Ia baru mengikuti rangkaian balapan secara penuh pada 1981 bersama McLaren. Meski belum pernah memenangkan lomba, tapi ia ia termasuk pembalap yang punya jam terbang tinggi dengan ikut lomba 214 kali.

Setahun bersama McLaren pada 1982, tahun kemudian ia kembali ke skuad Alfa Romeo untuk dua musim (1982 dan 1983). Prestasi terbaiknya, pernah pole position di Long Beach pada 1982, dan sempat memimpin lomba di Spa, Belgia 1983.

Berbagai tim F1 pernah dimasukinya, seperti Ligier, Minardi, Brabham, Rial, dan Scuderia (Italia). Kemudian, ia pernah memperkuat skuad Jordan pada 1991 dengan hasil luar biasa raih kemenangan di Spa.

Setelah dua musim dengan Tyrell, karir de Casaris di ajang jet darat tampak seperti akan berakhir pada 1993. Ternyata, tahun berikutnya masih muncul di trek dan mengakhiri karirnya dengan lima kali naik podium dan tiga kali masuk 10 besar peringkat dunia.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa