Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1:Hati-hati dengan Sebastian Vettel, Mukjizat!

Jumat, 3 Oktober 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Suzuka - Lewis Hamilton dan  Nico Rosberg boleh saja digadang-gadang bakal menjadi sorotan utama di F1 Suzuka. Ingat masih ada Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull ini bisa saja bernafsu dan bertekad kuat untuk dapat mengukir kemenangan pertamanya musim ini di Suzuka. 

Apalagi sejak Seb - panggilan akrab Vettel - punya rekor prestasi di trek dengan panjang 5,807 km dengan 4 kali juara, selisih 2 dengan pemegang rekor juara terbanyak di Suzuka yaitu Michael Schumacher. 

Artinya, Seb bisa saja menjadi nama yang patut diperhitungkan selain Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. "Pengalaman musim lalu Suzuka memang mengesankan. Namun musim ini berat karena tampil di Suzuka dapat penalti demosi start setelah kendala di F1 Marina Bay lalu," lirih Sebastian Vettel. 

Yup, Vettel bakal kena penalti turun posisi sebanyak 10 grid dikarenakan  telah melewati batas unit pemakaian mesin yang berlaku yaitu 5 mesin per musim. 

Hal itu pun dipertegas pemasok mesin tim Red Bull, Renault instalasi mesin baru itu diwajibkan karena karakter trek Suzuka yang berbeda dengan trek sebelumnya. 

Namun catatan historis mengungkapkan jika di Suzuka pernah terjadi pembalap yang start di luar 10 besar bisa keluar menjadi juara. Dia adalah Kimi Raikkonen pada musim 2005 silam, The Ice Man saat itu membela McLaren harus start di urutan 15 dan menyelesaikan balapan dengan merebut podium puncak. 

Jadi bukan tidak mungkin Vettel bisa saja melakukan hal seperti yang dilakukan Kimi. Tinggal berharap mukjizat menaungi Vettel di Suzuka nanti. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa