Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ferrari Jajal Komponen Mobil F1 2015 di Singapura

Kamis, 18 September 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Singapura - Di sisa enam seri balapan F1 2014, Ferrari tidak lagi memikirkan gelar juara pembalap maupun konstruktor. Selain juga peluang ke arah itu sangat kecil mengingat tidak didukung performa mobil. Jadi, fokus skuad kuda jingkrak adalah di setiap sirkuit dimanfaatkan untuk pengujian bagian per bagian dari mobil 2015.

Ihwal ini diungkap oleh direktur teknik Ferrari Pat Fry di sirkuit Marina Bay, Singapura. "Monza adalah akhir pekan yang sulit bagi kami. Jadi sekarang, kita bergabung kembali dan akan terus mendorong maju, berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil terbaik," bilang Pat.

Ketika berlaga di Monza, Ferrari tergelincir di kandang sendiri. Bahkan posisi mereka dalam klasemen konstruktor yang berada di urutan keempat digeser oleh Williams.

Makanya, Fry ingin melihat penampilan F14T lebih kompetitif di Singapura. Meski diakui, tim sekarang lebih fokus ke musim depan. Tujuannya, mencari untuk kemajuan pengembangan mobil baru dengan menjajal bagian dari mobil di sisa balapan.

"Mulai dari sekarang, fokus oabrik bergeser lebih ke arah mobil tahun depan. Kita masih punya banyak kesempatan untuk belajar dari trek pengujian. Karenanya, kami membawa beberapa komponen tes untuk tahun depan," tegas Fry.

Kendati balapannya malam di Singapura, Fry mengaku cukup berat buat Ferrari. Suhu yang 20-an atau 30-an saat malam cukup tinggi. Kondisi itu menjadi tuntutan berat pada sistem pendinginan untuk mesin dan ERS," keluh Fry.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa