Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Mercedes Punya Pascal Wehrlein Pentang Max Verstappen

Selasa, 16 September 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Jerman - Karena tidak punya jalur pembinaan menuju F1, Mercedes Motorsport yang menunjuk Pascal Wehrlein masuk dalam skuad Mercedes AMG Petronas mencoba lewat tradisi mereka sendiri. Status pembalap berusia 19 tahun itu adalah sebagai pembalap cadangan.

Mercedes sangat senang mengumumkan penunjukkan Kelahiran Sigmaringen, Jerman, itu. Kalau saja Pascal langsung bisa duduk di belakang kemudi F1, perekrutannya sama seperti dilakukan pada Kimi Raikkonen yang masuk F1 dari F3 tanpa melalui GP3 (sekarang GP2).

Nah, Pascal sendiri sukses di arena gokart lalu pindah ke ADAC Formula Master 2011 sebelum lulus ke F3 pada 2012. Di musim pertamanya di kejuaraan seri Eropa, ia berhasil finish kedua dan mengklaim gelar rookie terbaik.

Tahun lalu, Pascal bertarung di balapa mobil turing Jerman (DTM) dengan bendera Mercedes-Benz. Di arena ini dirinya menjadi pembalap termuda dalam sejarah DTM 18 tahun. Dan ketika tampil di Lausitzring dengan start dari posisi terdepan ia mampu memenangkan lomba.

Untuk karir di F1, Pascal telah menyelesaikan lebih dari 30 hari di simulator yang bila dikonversikan dengan jarak sudah mencapai 12.000 km dengan virtual F1 W05 hybrid. Ia pertama kali mengendarai mobil F1 di Autodromo Internacional Algarve di Portimao.

Dalam program evaluasi pembalap muda, di mana Mercedes menyediakan mobil F1 Wo3 2012, Pascal sudah melahap 109 lap atau 500 km. Ia menunjukkan kemajuan dan akan hadir di Singapura.

Wah, calon penantang Max Verstappen sudah ada, nih. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa