Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Red Bull Peragakan Pit Stop Menggunakan Motor Listrik

Kamis, 21 Agustus 2014 | 14:17 WIB
No caption
No credit
No caption



Spa-Francorchamps - Besok (22/8), sesi latihan resmi F1 Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps dimulai. Ada yang menarik dari aktivitas itu, terutama di garasi tim Infiniti Red Bull Racing. Mereka melakukan eksperimen pada mobil balap F1.

Mobil yang menjadi prototipe itu adalah RB09 (2013) yang meraih juara dunia, hanya bagian moncong diganti model 2014. Begitu laporan dari Auto Motor und Sport (Jerman) dan Autosprint (Italia).

Sesuatu yang betul-betul baru sebenarnya adalah propulsi ketika mobil masuk dan keluar kotak 'pitline', para meknaik menggunakan motor listrik untuk tenaga. Jadi, seperti diungkapkan oleh Alberto Antonini dari Autosprint bahwa mekanik di kokpit menekan tombol, sebuah peringatan 'beeps' dan mobil siap berhenti.

"Ini adalah Formula E baru," terang Tobias Gruner dari Auto Motor und Sport. Selain dirinya, delegasi teknik FIA Jo Bauer jika terpesona ketika praktiknya dilakukan kemarin. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa