Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Sochi Autodrom Siap Gelar F1 di Rusia, Dipuji FIA Berteknologi Tinggi

Kamis, 21 Agustus 2014 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Rusia - Sochi Autodrom yang menjadi tempat penyelenggaraan balapa F1 di Rusia dinyatakan siap untuk melaksanakan seri ke-16 tahun ini. Kepastian ini setelah delegasi FIA di bawah pimpinan Charlie Whiting melakukan inspeksi pada 19 Agustus lalu.

Lokasi sirkuit berada di tempat Winter Olympic Games 2014 itu oleh delagasi FIA dievaluasi di antaranya mengenai kualitas trek dan tempat itu sendiri cocok untuk menjadi tuan rumah F1. Nilai positif pun dilayangkan kepada pengelola sirkuit yang bisa menjadi tuan rumah untuk belapan paling bergengsi.

Dibandingkan dengan Korea, Rusia paling siap. Tidak seperti Negeri Ginseng yang berjuang untuk memenuhi jadwal persetujuan, tapi dalam beberapa kasus masih butuh sentuhan seperti fasilitas.


"Kondisi sirkuit sangat baik dan itu akan dikeluarkan lisensi," sebut Whiting. Semuanya, lanjut Whiting, telah dilakukan sesuai dengan rencana. Peredaman sangat baik, termasuk juga bagian pinggir, dinding pembatas, pagar, semuanya dalam kondisi baik dan dikerjakan dengan standar tinggi.

Whiting sangat terkesan kala mengunjungi bangunan kontrol balapan. Ini benar-benar terlihat sangat mengesankan. "Umumnya bagunan untuk kontrol balapan rata-rata sama, hanya di sini sangat terbaru dengan teknologi tinggi," puji Whiting. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa