Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Team Order Mercedes Diakui Untuk Menutupi Masalah Pada Mobil

Jumat, 1 Agustus 2014 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Mercedes mengakui melakukan team order pada F1 seri Hungaria untuk menutupi masalah keandalan pada mobilnya. Hal ini diungkap oleh Toto Wolff berkaitan dengan team order yang memerintahkan Lewis Hamilton untuk memberi jalan bagi Nico Rosberg.

Pada saat itu, Hamilton tidak mengindahkan team order dan memilih untuk tetap pada posisinya. Banyak spekulasi beredar perintah itu lebih menguntungkan untuk Rosberg guna mengejar poin kejuaraan. Namun sepertinya team order semata untuk menggunakan kesempatan dengan masalah yang ada.

“Pada awal musim, Paddy dan saya setuju akan sebuah keputusan di mana para pembalap bebas bertarung untuk menang, selama mereka memang bertarung untuk itu. Sama saja, kami pun jelas menetapkan prioritas tim selalu memberikan kesempatan terbaik untuk menang, tak peduli siapa pembalap yang bisa bertarung untuk itu,” beber Wolff pada situs resmi Mercedes.

“Panggilan yang dilakukan Paddy dan tim dari balik pitwall Minggu lalu sudah sejalan dengan kebijakan kami. jadi para pembalap kami bebas bertarung untuk sisa kejuaraan 2014 ini dan mereka akan balapan untuk menang,” lanjutnya.

“Toh, kami harus memberikan pandangan yang jelas soal situasi itu. Debat mengenai team order sebenarnya menutupi masalah utama kami saat itu, yaitu keandalan mobil. Jika kami memberikan kesempatan untuk menggunakan seluruh potensi mobil setiap lap, maka kami punya performa untuk balap di bagian depan, pembalap pun bebas balapan untuk menang tanpa ada faktor luar yang mempengaruhi. Kami belum bisa melakukan itu dan hal itu bikin sakit kepala. Tapi masalah itu bisa dihindari kalau kami melakukan pekerjaan lebih baik lagi,” ulas suami Susie Wolff, reserve driver Williams F1 itu.

Sebenarnya apa yang terjadi pada saat balap? Tampaknya cukup genting, bahkan Wolff menyebut ketar-ketir kedua pembalapnya tak bisa finish karena masalah itu.

“Benar-benar menegangkan. Pada kedua mobil, ada satu titik di mana kami pikir keduanya tak bisa finish. Buat Nico, di belakang Safety Car tampaknya ada masalah pada sistem rem. Pada Lewis, sempat terjadi turunnya tekanan bahan bakar, dan tenaga juga, pada saat ia berada di belakang Fernando, dengan Nico mulai mendekat. Pada titik itulah, kami berharap mereka bisa mencapai finish. Tapi kami berharap itu adalah masalah yang terakhir,” harapnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa