F1 : Ferrari Bantah Isu Yang Beredar Soal Pemecatan Pat Fry

Jumat, 1 Agustus 2014 | 10:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Mungkin sudah gerah diterpa isu-isu yang beredar belakangan ini. Tim Ferrari akhinya mengkonfirmasi isu tentang pemecatan direktur departemen mesin dan elektronik Luca Marmorini.

Marmorini dikabarkan telah meninggalkan tim kuda jingkrak sejak awal bulan Juli lalu, meskipun kepala tim yang baru, Marco Mattiacci enggan menjawab ketika ditanyai seputar masalah tersebut. Namun, kini telah dibuat pernyataan resmi bahwa Marmorini meninggalkan tim Scuderia.

Pria yang bertanggung jawab atas mesin dan perangkat elektronik tim Ferrari ini awalnya bergabung dengan tim pada tahun 1990, lalu beralih ke Toyota pada tahun 1999 dan kemudian kembali lagi pada tahun 2009 dan hingga saat ini melewati suka dan duka bersama tim. Ferrari memang kini tengah berjuang di ajang adu cepat jet darat musim ini, melihat performanya yang kurang begitu cemerlang.

Kini Marmorini menjadi orang kedua yang keluar dari tim setelah sebelumnya Stefano Domenicali mengundurkan diri sebagai kepala tim pada bulan April lalu.Bertepatan dengan pengumuman keluarnya Marmorini tersebut, Scuderia juga mengungkapkan struktur divisi sumber tenaga yang baru.

"Sebagai bagian dari restrukturisasi departemen power, Mattia Binotto akan berperan sebagai chief operating officer. James Allison selaku direktur teknis akan terus bertanggung jawab atas seluruh proyek mobil serta didukung oleh Nikolas Tombazis, sebagai chief designer chassis, dan Lorenzo Sassi, kepala desainer unit power." kata juru bicara tim.

Sementara itu, awal pekan ini, Ferrari membantah laporan bahwa direktur teknik Pat Fry telah dipecat, tim yang identik dengan warna merah itu pun membantah berita tersebut dan menyebutkan berita hanya rumor. (otosport.co.id)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X