Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Azerbaijan Jadi Tuan Rumah Formula 1 2016

Sabtu, 26 Juli 2014 | 11:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Azerbaijan resmi akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1  pada tahun 2016 mendatang. Negara yang terletak di wilayah Kaukasus Selatan ini merupakan salah satu negara yang berkembang cukup cepat di dunia.

Sebenarnya Azerbaijan sudah mengisyaratkan niatnya untuk bergabung di gelaran Formula 1 sejak  awal tahun ini. Namun  negosiasi tersebut baru selesai sekarang dan Azerbaijan resmi ikut bergabung dalam kalender Formula 1 tahun 2016 mendatang. 

Meskipun pengerjaan konstruksi sirkuit dan tata letaknya belum rampung sepenuhnya, lomba tetap akan di gelar di sekitar Baku Azadliq Square. Perlombaan yang rencananya akan diselengarakan di jalan raya di ibukota Baku ini telah mendapat konfirmasi dari pejabat yang berwenang.

"Saya senang dapat mengumumkan secara resmi bahwa kami telah menandatangani kontrak untuk menggelar perlombaan Formula 1 dinegara kami tahun 2016. Lokasi kami yang berada di antara Eropa Timur dan Asia Barat merupakan wilayah yang baru untuk perlombaan Formula," tukas Menteri Pemuda dan Olahraga Azerbaijan, Azad Rahimov.

Masuknya Azerbaijan di gelaran Formula 1 musim 2016 mendatang disambut baik oleh Kepala Eksekutif Formula 1, Bernie Ecclestone.

"Kami sangat senang Baku dapat bergabung dengan Formula 1.  Ini akan menjadi balapan jalan raya yang melewati bagian dan landscape kota Baku yang indah. Lomba ini akan memenuhi kriteria Formula 1 saat ini." tukas Ecclestone. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa