Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kimi Raikkonen Alami Kerusakan Water Pump

Sabtu, 19 Juli 2014 | 16:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa Kimi Raikkonen pada sesi latihan di hari Jumat pada Formula 1 Hockenheim terkendala kerusakan water pump. Namun masalah yang terjadi pada pagi hari itu bisa diatasi, Raikkonen puas dengan respon dari Ferrari akan hal ini.

"Seperti biasa hari Jumat, program kami mencakup setting pada sesi pertama, lalu mengevaluasi ban dan melakukan simulasi balap pada sore harinya. Sayangnya pada pagi hari, karena masalah teknis aku masuk kembali ke pit dan tidak bisa melakukan latihan tambahan dengan ban soft. Tapi berkat kerja keras dari tim, aku bisa cepat kembali ke trek," ujar Kimi.

"Pada sore hari, kami menggunakan sebagian besar waktu untuk memperbaiki bagian depan. Secara keseluruhan, hari ini cukup positif, tapi terlalu dini untuk membuat prediksi. Kami harus menunggu sampai besok agar bisa tahu lebih banyak," tambahnya.

Direktur teknik Ferrari, Pat Fry, mengamini akar masalah yang dialami oleh Kimi dan memuji tim yang bekerja dengan cepat.

"Ini adalah hari yang sibuk untuk tes, pengaruh utamanya adalah temperatur tinggi dan pelarangan elemen baru FRIC. Penghilangan elemen itu tak mengubah program kami, hanya memerlukan sedikit waktu buat pembalap untuk beradaptasi," ujar Fry.

"Fernando tak bermasalah di pagi hari, sementara mobil Kimi bermasalah dengan water pump sehingga tak bisa latihan. Namun tim memecahkan masalah dengan cepat, jadi hanya perlu waktu sebentar saja, Kimi bisa kembali ke trek." (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa