Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Pirelli Belum Yakin Soal Mekanisme Standing Restart

Rabu, 2 Juli 2014 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Keluarnya regulasi baru Formula 1 mengenai standing start setelah keluarnya safety car mengundang berbagai macam reaksi. Salah satunya dari Pirelli yang mengedepankan mekanisme standing restart itu. Utamanya mengenai safety dari mobil yang harus melakukan start ulang dengan ban yang sudah terpakai.

“Kita perlu mengerti lebih detail lagi. Akan ada standing start tetapi setelah berapa lama? Anda lihat saat mereka masuk lagi, banyak sekai blower yang dipakai dan banyak hal yang terkait,” imbuh Paul Hembery motorsport director Pirelli.

“Bukan hanya mengenai ban yang turun temperaturnya. Mobil juga bisa overheat, jadi ini harus disempurnakan. Dari sudut pandang kami yang pastinya pernah berjalan di belakang safety car, temepratur dan tekanan ban akan turun. Kami akan melakukan simulasi mengenai berapa lama mereka akan berada di grid, dan itu yang akan kami lihat,” lanjutnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa