Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Balap Akan Dilanjutkan Dengan Standing Start Setelah Safety Car Keluar

Jumat, 27 Juni 2014 | 17:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Regulasi balap Formula 1 berubah lagi. Terhitung mulai musim kompetisi 2015, balap akan dimulai ladi dengan standing start setelah safety car keluar.

Dengan peraturan ini, berarti pembalap akan memulai lomba kembali pada garis start. Tidak seperti yang terjadi saat ini, peserta akan melanjutkan lomba dengan cara rolling start begitu safety car masuk kembali dan bendera hijau dikibarkan.

Ide mengenai standing start setelah keluarnya safety car ini berkembang di pertemuan komisi F1 minggu lalu. World Motor Sport Council (WMSC) telah meratifikasi perubahan regulasi dalam pertemuan Kamis kemarin.

Pun demikian, tidak setiap keluarnya safety car akan dilakukan standing start. Regulasi ini tidak akan berlaku kalau balap baru berlangsung 2 lap selepas start atau selama lima lap menjelang akhir lomba. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa