Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Button Cetak Rekor Balap F1 Terlama di Montreal

Minggu, 8 Juni 2014 | 22:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Ajang F1 Montreal edisi 2011 silam yang dimenangi Jenson Button dari kubu McLaren menjadi catatan historis sebagai seri F1 yang start hingga finish memakan waktu lama. Balapan berlangsung hingga 4 jam lebih, atau tepatnya 4:04:39,537.

Lamanya balapan dikarenakan curah hujan. Guyuran tanpa henti yang berlangsung hampir 2 jam lamanya akhirnya reda dan balapan bisa dilanjutkan.

Saat itu, Button berhasil finish pertama di lap-lap terakhir lantaran Sebastian Vettel (Red Bull) melakukan kesalahan kecil di mana sempat mengalami melintir. Hanya dalam kejapan mata, Button langsung mengambil alih pimpinan dan berhasil menjadi juara F1 Montreal saat ini.
Oh ya, F1 Montreal ini juga menjadi satu-satunya seri yang tercatat paling banyak dinetralisir oleh safety car, yaitu sebanyak 6 kali upaya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa