Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Vettel Belajar dari Data Balap Ricciardo

Jumat, 6 Juni 2014 | 18:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Juara dunia bertahan Formula 1 Sebastian Vettel mengaku membandingkan data balap dirinya dengan Daniel Ricciardo sepanjang musim ini. Meski Ricciardo banyak disebut menunjukkan performa lebih baik dari dirinya, namun Vettel tak melihat perbedaan jelas antara kedua data.

“Pastinya ia sangat cepat, bisa dibayangkan ada beberapa tikungan di mana ia cukup cepat. Tapi bagus bisa melihat itu dan baik bisa mempunyai referensi apa yang bisa dilakukan mobil. Kalau aku melihat diriku sendiri, ini bukan tahun yang mulus tapi kadang terjadi seperti ini,” imbuhnya seraya menyebut tak menemukan pola tertentu yang berbeda dari data Ricciardo.

“Enggak juga. Enggak bisa bilang pada tikungan tertentu ia menang dan kalah di tikungan lain, tidak begitu juga. Dengan Mark, kupikir akan fair menyebut kalau dia sangat-sangat baik di tikungan kencang, dan kadang menunjukkan padaku batasnya, tapi kalau keseluruhan lap, bisa dikatakan mirip dengan Daniel,” lanjutnya.

Uniknya, performa Ricciardo yang cukup dominan ketimbang dirinya ditanggapi positif dan dijadikan lecutan semangat. “Kejutan yang positif. Sangat baik melihat dia bisa dekat dengan tim dan melakukan pekerjaan dengan bagus. Kupikir kami punya kemiripan soal setting, tak jauh beda. Melihatnya bekerja dengan baik menambah semangatku. Pastinya aku berjuang, ia melakukan kerja dengan baik dan menujukkan potensi mobil,” bebernya. (otosport.co.id)
 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa