Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kimi Raikkonen Berang Ditanya Soal Motivasi

Selasa, 22 April 2014 | 15:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Kimi Raikkonen seakan terseok-seok setelah kembali lagi ke Ferrari. Belum satu seri pun ia bisa menunjukkan tajinya sebagai salah satu pemegang titel juara dunia di grid F1. The Ice Man tampak kesulitan menghadapi GP Cina dan finish 8 setelah start di posisi 11.

Kesulitan pada seri-seri awal ini rupanya mudah memancing emosinya. Ketika ditanya bagaimana motivasinya setelah hasil beberapa balap yang kurang baik, ia pun berang.

“Aku enggak tahu kenapa kamu selalu menyinggung motivasi. Kalau aku enggak punya motivasi, aku enggak akan menjawab pertanyaan semacam ini. Masa bodoh lah dengan ini. Kami mengalami balapan yang buruk dan kurang beruntung, tapi tujuan utamanya adalah perbaikan dan kembali di posisi yang kami inginkan,” seru Kimi.

Soal balap seri keempat di Cina, Kimi lalu mengolah data perjuangannya karena temperatur, ban dan gaya mengemudi. “Pandanganku, mungkin lebih karena gaya mengemudi, juga ditambah cuaca dingin dan ban tak bekerja sempurna. Pastinya, kalau ada masalah kami tidak bisa kencang atau tidak pas dengan kondisi ban, jadi aku pikir ini adalah kombinasi antara kondisi dingin, layout sirkuit dan gaya mengemudiku,” tambahnya.

“Aku pikir aku cukup banyak bekerja dengan ban, jadi ketika cuaca dingin dan basah cukup sulit bagiku membuat ban bekerja dengan baik. Kali ini terasa pakai ban baru dan bekerja dengan baik sampai tak terasa cengkeraman ban dan aku berjuang dan harus mengurangi kecepatan supaya ban lebih dingin, semuanya terjadi berkali-kali dan tidak ada yang bisa kauperbaiki,” paparnya. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa