Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Raih Hattrick di F1 Shanghai, Hamilton Puji Performa Mercedes

Minggu, 20 April 2014 | 17:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Akhirnya, Lewis Hamilton mampu meraih rekor hattrick alias tiga kemenangan berturut-turut di F1 Shanghai, Cina. Seakan tak jumawa, Hamilton memuji Mercedes sebagai salah satu faktor utama semua kemenangannya di seri-seri awal musim 2014 ini.

Mercedes W05 memang menunjukkan performa luar biasa. Tim Mercedes AMG Petronas pun meraih empat kemenangan berturut-turut pada keempat seri awal ini. Sehingga bisa dikatakan, merekalah yang paling siap beradaptasi terhadap regulasi baru yang cukup njelimet ini.

“Aku kelas tak akan bisa melakukan ini tanpa kerja keras dari tim,” seru Hamilton. “Ini luar biasa! Aku sejujurnya tak percaya kalau mobil ini sangat luar biasa dan betapa kerja keras sudah dilakukan semua orang. Hasil yang kami dapat memang menunjukkan semua kerja keras itu.”

Meski Hamilton sempat menyebut kurang yakin dengan balap kali ini karena banyaknya ubahan yang dilakukan pada hari Jumat, nyatanya ubahan itu membawanya pada posisi kampiun.

“Mengagetkan setelah sesi latihan 2 aku harus melakukan banyak ubahan sebagai antisipasi hari ini meski kemarin sempat basah, namun semua bekerja sempurna dan aku bisa menjaga kondisi ban. Setelah itu aku seperti balap sendirian. Aku memang kehilangan banyak waktu setelah pit stop pertama, tapi rasanya tetap luar biasa. Aku sangat senang Nico juga ada di atas sini denganku. Ini adalah hasil hebat buat tim, dan mereka pantas menerimanya!” lanjut pemakai nomor start 44 itu.

“Tim ini terus bergerak, itu sudah pasti. Tim telah melakukan kerja luar biasa dan kami akan terus berusaha, kami akan terus bergerak maju, itulah yang diinginkan Mercedes-Benz. Mereka ingin menjaga pergerakan maju, mengembangkan, bekerja, memperbaiki mesin dan juga mobil. Aku akan bekerja keras, kami akan terus menjaga kerja keras karena pastinya orang lain juga berusaha keras mengejar kami, jadi kuharap ini akan berlanjut,” tandasnya akan rencananya ke depan, termasuk soal ubahan besar yang akan dilakukan hampir semua tim di seri Spanyol nanti. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa