Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Mercedes Bertahan Di F1 Karena Perubahan Regulasi Mesin

Kamis, 10 April 2014 | 15:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Penggantian mesin untuk musim kompetisi 2014 memang cukup bikin pusing semua pelaku F1. Namun Mercedes-Benz menyebut mesin baru F1 lebih relevan dengan filosofi Mercedes. Bahkan besar kemungkinan Mercedes bakal meninggalkan sirkus F1 kalau tetap mempertahankan mesin V8 tanpa turbo.

“Tantangan kunci dari masa depan adalah ekonomi dan efisiensi dan dengan perubahan regulasi F1 adalah ujung tombak untuk pengembangannya,” ujar Dr Thomas Weber head of research Mercedes-Benz car development Daimler kepada BBC Sport.

Ketika ditanya apakah Mercedes akan keluar kalau regulasi ini tidak disetujui pada 2009, Weber mengamininya. “Aki pikir demikian, karena kami sudah berdiskusi. Kami beberapa kali berdiskusi dengan dewan pengawas Daimler mengenai tantangan F1. Kami berdiskusi keras. Dan seperti biasa, lebih keras lagi beberapa tahun terakhir, lebih keras untuk menjelaskan mengapa kita masih menggunakan mesin naturally aspirated,” paparnya.

“Dengan regulasi baru ini saya bisa meyakinkan dewan pengawas dengan jelas bahwa tim ini melakukan persis yang kita butuhkan, mengurangi kapasitas mesin, direct injection, konstruksi ringan, konsumsi bahan bakar di tingkat sangat rendah dan teknologi baru yang menggabungkan mesin bakar dengan motor listrik hybrid.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa