Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Kuat Saat Kualifikasi Namun Kurang Cengkeraman Ban Saat Balap GP2 Bahrain

Senin, 7 April 2014 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang berlaga di GP2, feeder class Formula 1 menujukkan performa signifikan pada saat sesi kualifikasi. Rio berhasil membukukan waktu 1 menit 39,228 detik dan menempati posisi start 5 di feature race hari Sabtu (5/4).

“Pagi tadi, banyak debu di trek tapi saat kualifikasi, aku kaget dengan tingkat cengkeraman ban dan kami mencatat waktu 1:39, tidak lagi 1:42,” girang Rio yang merasa sangat percaya diri dengan tingkat cengkeraman ban yang baik sehingga bisa menyodok posisi 5.

Start feature race, safety car keluar tak lama setelah start, sehingga dimanfaatkan pembalap untuk mengganti ban. Salah satunya Rio, strategi penggantian ban ini diharap bisa membantu mendapatkan posisi yang baik.

Sayangnya, justru Rio mengalami degradasi kinerja ban dan kehilangan daya cengkeram sehingga finish feature race di posisi 16. “Startku cukup bagus dan aku bisa menyalip beberapa mobil, pada lap-lap awal aku bisa mempertahankan kecepatan. Safety car keluar selama tiga lap dan kami memutuskan pit stop secepatnya dan coba memperbaiki posisi dan berhasil. Aku kembali ke trek ketiga kali (setelah ganti ban, Red) mencoba mencetak waktu konsisten tapi sejak pertengahan lomba aku kesulitan dengan degradasi ban belakang dan kekurangan traksi yang perlu analisa lebih lanjut,” paparnya.

Sedangkan pada minggunya, Rio kembali kecewa dengan finish juga pada posisi 16. Diawali dengan start bagus dan menyalip dua mobil, sayang Rio kembali berjuang dengan traksi minim di roda belakang.

“Aku pikir kami masih perlu bekerja dengan kecepatan kami pada kondisi panas. Kami berhasil menemukan traksi di hari sebelumnya, tapi aku masih kehilangan cukup banyak di tikungan. Aku pikir di Barcelona dengan temperatur lintasan lebih dingin, mobil kami akan lebih baik,” tandasnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa