Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kontroversi Suara Mobil F1, Vettel Sebal, Button Tak Peduli

Jumat, 28 Maret 2014 | 17:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebastian
Vettel yang menghabiskan sisa waktu di pit lane saat balap seri pertama di Australia terpancing untuk berkomentar soal suara mobil F1 masa kini. Bahkan ia menyebut suara mesin baru sangat jelek yang dideskripsikan dengan idiom yang cukup kasar.

"Jelek benget. Aku ada di pit wall sepanjang lomba dan ini lebih sunyi dibanding berada di sebuah bar. Aku pikir tidak baik untuk fans. Aku pikir F1 harus spektakuler dan suara adalah hal paling penting," ujar Vettel seperti dilansir The Guardian.

"Waktu aku masih enam tahun, kami pergi melihat latihan resmi di Jerman dan satu hal yang aku ingat adalah suara mobilnya sangat keras dan bisa merasakan mobil di tanah karena bergetar. Memalukan karena kita tidak memiliki itu lagi," tambahnya.

Hal ini cukup memperuncing suasana konfrontasi antara Red Bull dengan penyelenggara F1. Lucunya, Autosport melaporkan, Jenson Button pun terpancing untuk berkomentar atas perkataan Vettel. "Pergi saja dan balap di tempat lain kalau dia tidak suka," cibir Button.

"Sebagai pembalap, kami tidak bisa beropini soal mobil mengenai suara dan rasanya. Kalau Anda melewati garis finish pertama maka Anda memenangkan GP. Anda tidak perduli bagaimana suaranya atau bagaimana tampangnya," tambah Button.

Dengan mesin turbo V6 1.600 cc plus energy recovery system, mesin F1 memang jauh lebih halus ketimbang versi sebelumnya dengan dapur pacu V8 naturally aspirated. Di satu sisi penuh kecanggihan teknologi dengan pemikiran maju mengenai balapan ramah lingkungan, namun di sisi lain hingar bingar suara balapan jadi turun. Kalau Anda bagaimana? (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa