Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Sebastian Vettel Mengakui Ada Masalah Software

Minggu, 16 Maret 2014 | 11:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Juara dunia Formula 1 2013, Sebastian Vettel menyebut ada masalah software perihal performanya yang kurang bagus dibandingkan rekan setimnya Daniel Ricciardo. Jelas saja perbedaan sangat signifikan dengan Daniel yang mampu duduk di baris terdepan start bersama Lewis Hamilton.

“Harusnya tidak ada perbedaa, tetapi kami mengalami masalah di bagianku, jadi kami harus mengerti. Menguntungkan buat dia (Daniel, Red), jadi setidaknya kami memiliki satu mobil di posisi seharusnya. Paling tidak membuat kondisi jadi adil. Aku banyak berjuang soal tenaga, jadi performa memang turun,” papar Vettel.

“Kami tahu secara umum kami belum berada di posisi yang kami inginkan, tetapi kemarin (Jumat) jauh lebih baik dari hari ini (Sabtu), sesuatu yang harus kami mengerti, kenapa hari ini lebih buruk meski kami memprogram lebih baik,” lanjutnya seraya menyebut mobil baru yang lebih kompleks.

“Ada setting yang berbeda di mobil, software yang dipakai berbeda. Mobil F1 modern punya banyak software program. Tidak semudah itu buat pembalap untuk mengerti apa yang terjadi,” ulasnya, sedikit lega dengan performa Daniel yang jauh lebih baik.

“Ya, pastinya. Cukup melegakan kemarin, mobil cukup berperforma, dan sekarang tergantung kami bagaimana menaruh semua di tempatnya. Memang ada performa di mobil ini, dan itu yang terpenting. Kami memiliki mobil kencang, hanya saja kami harus membuatnya kuat dan berdaya tahan, meski lebih baik kami memiliki mobil kuat dan berdaya tahan dan mencoba membuatnya lebih kencang.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa