Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kimi Raikkonen, Aku Merusak Mobil Cukup Parah

Senin, 24 Februari 2014 | 08:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Kimi Raikkonen mengalami spin di hari terakhir sesi tes pramusim Formula 1 di Bahrain. Dengan hanya lima menit tersisa pada sesi tes, Kimi pun membentur tembok akibat kehilangan traksi ban belakang pada tikungan empat.

Akibatnya, moncong mobil terluka cukup parah. Ferrari pun harus memperbaiki mobil F14 T dan hanya memiliki waktu empat hari sebelum tes pramusim berikutnya, juga di Bahrain.

“Aku melintir dan sialnya menabrak dinding,” ujar Kimi. “Aku merusak mobil cukup parah, tetapi untung kami bisa memperbaikinya, hanya perlu sedikit kerja ekstra. Tapi, itulah akhirnya. Mungkin itu salahku, tapi suatu waktu bisa saja terjadi dan ini bukanlah akhir dunia meskipun ada juga yang menganggapnya demikian. Aku hanya mengalami spin dan masuk ke dalam tikungan dan menabrak dinding.”

Kimi pun menyebut Ferrari baru akan mengeluarkan potensi mobil sesungguhnya pada tes pramusim akhir minggu depan.

“Aku pikir tidaklah buruk. Secara waktu putaran, aku belum tahu, kita harus lihat minggu depan, tetapi tidak ada masalah berat. Ada beberapa hal yang bisa kami tingkatkan dan kami akan lebih baik, tapi kami hanya mencoba mengerti apa yang terjadi kalau mengubah sesuatu (setting), apa yang akan terjadi di mobil. Setiap mobil berbeda dan sulit mengetahuinya, tetapi kami memperoleh beberapa ide mengenai apa yang akan kami lakukan. Aku pikir cukup baik, tapi pastinya kami ingin berkembang dan perjalanan masih jauh,” paparnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa