Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso : Mobil F1 Sekarang Jelek!

Kamis, 6 Februari 2014 | 10:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasca sesi tes Formula 1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Fernando Alonso menyerukan kepada para insinyur F1 untuk menemukan cara bikin mobil generasi terkini tampak lebih baik. Alonso rupanya terusik dengan regulasi aerodinamika baru yang membuat mobil Formula 1 tampil dengan moncong unik. Ferrari, misalnya, F14 T punya moncong yang turun sangat curam di bagian depan. Seolah mirip moncong seekor tapir.

“Mereka (mobil F1) lebih jelek,” ujar Alonso saat interview dengan CNN. “Aku pikir, awalnya kita harus jujur kepada fans dan diri kita sendiri.”

“Tidak cukup bagus karena orang-orang melihat Formula 1 sebagai kesempurnaan dari motorsport, mengenai aerodinamika, kesempurnaan performa dan teknologi. Dan kalau Anda lihat bagian depan mobil, tidak mencerminkan sedikitpun yang aku katakan tadi,” tambahnya.

Regulasi F1 yang baru memang memungkinkan mobil memiliki sasis depan lebih merunduk. Moncong depan pun bisa  lebih rendah lagi.

“Aku pikir kita bisa cari solusi berbeda. Para insinyur cukup pintar untuk membuat mobil lebih cepat dan bagus,” usulnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa