Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kimi Raikkonen Tercepat di Sesi Tes Jerez, Hamilton Tabrak Tembok

Rabu, 29 Januari 2014 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat pada sesi tes pramusim pertama Formula 1 di Sirkuit Jerez yang dimulai hari Selasa (28/1). Kimi juga menjadi pembalap yang terbanyak melahap putaran pada hari itu, sementara empat bendera merah dikibarkan.

Terparah, Lewis Hamilton menabrak dinding pembatas, padahal ia sempat cukup kencang pada pagi harinya. Sekitar pukl 12.45 waktu setempat, Lewis tidak membelok di tikungan satu dan langsung membentur pembatas. Disinyalir kerusakan sayap depan sebagai penyebabnya.

Meski mengalami kecelakaan, Hamilton tetap berada di posisi kedua tercepat pada hari pertama sesi tes pramusim ini. Sebanyak 31 lap dilakukan pembalap yang baru bergabung kembali dengan Ferrari setelah pindah dari Lotus ini. Raikkonen tidak bagus pada awal penampilannya, tetapi setelah masuk kembali ke pit, Ferrari F14 T yang dipacunya cukup mulus dan kencang.

Juara bertahan Sebastian Vettel hanya keluar pada 20 menit terakhir sesi tes ini. Namun Seb hanya melakukan 3 putaran saja dan lebih banyak menghabiskan waktu di pit. Sedangkan McLaren sama sekali tidak mengaspal di hari pertama karena masalah hidraulis dan elektris di mobil McLaren MP4-29 yang baru.

Caterham dan Williams menjalankan mobilnya tanpa prosesi peluncuran khusus sebelumnya. Caterham hanya melakukan satu lap, sedangkan Williams mencetak waktu ketiga tercepat. Force India, Toro Rosso dan Sauber pun ikut menjalankan mobil. Lotus tidak ikut tes ini, pun demikian Marussia yang tidak ikut hari pertama, namun kabarnya sedang menanti kedatangan MR03 andalannya untuk tiba di Jerez (otosport.co.id)

Catatan Waktu Sesi Latihan Resmi Pramusim Jerez Hari 1
Kimi Raikkonen Ferrari 1m27.104s 31 laps
Lewis Hamilton Mercedes 1m27.820s 18 laps
Valtteri Bottas Williams 1m30.082s 7 laps
Sergio Perez Force India 1m33.161s 11 laps
Jean-Eric Vergne Toro Rosso 1m36.530s 15 laps
Esteban Gutierrez Sauber 1m42.257s 7 laps
Sebastian Vettel Red Bull no time 3 laps
Marcus Ericsson Caterham no time 1 lap


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa