Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Toro Rosso Lansir STR9 di Jerez Juga Bermoncong Unik

Selasa, 28 Januari 2014 | 08:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjelang tes pramusim Formula 1, Toro Rosso juga meluncurkan mobil terbarunya untuk berkompetisi di F1. Dengan nama STR9, mobil yang akan dipacu oleh Jean-Eric Vergne dan Daniil Kvyat ini pun punya moncong baru menyesuaikan regulasi anyar. Pada tahun ini pula Toro Rosso mengalihkan penyedia mesinnya dari Ferrari menjadi Renault, menyesuaikan dengan tim saudara Red Bull.

Namun secara desain livery, Toro Rosso mempertahankan tampilannya yang sudah dipakai sejak 2006 silam. James Key mengatakan bahwa mobil ini didesain untuk keandalan saat testing mesin baru dan masih punya jalan panjang untuk menyelesaikan keseluruhan mobil.

"Ini adalah dasar untuk menjalankan sumber tenaga pada saat ini. Masih banyak komponen yang akan datang dan banyak ide yang muncul. Kami akan lihat saat musim dimulai nanti. (Tes) Minggu ini bukan mengenai performa, tetapi soal keandalan. Kami mendapatkan kesempatan ini untuk mengukur sumber tenaga dan seberapa baik kami mengaturnya dengan sasis, dan pembalap bisa merasakan bagaimana kelakuan mobil. Kami lalu punya waktu sebelum tes Bahrain saat kami dapat mengaplikasi sebanyak mungkin komponen bareng Renault," beber Key. 

"Kami menggunakan jeroan girboks yang sama dengan Red Bull dan diperbolehkan diskusi kondisi yang sama mengenai sumber tenaga. Hal ini bekerja sangat baik dan hubungan dengan Red Bull bekerja sangat baik buat kami," tambahnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa