Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Sauber C33 Diluncurkan, Lagi-lagi Dengan Moncong Unik

Senin, 27 Januari 2014 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Sauber C33 merupakan mobil Formula 1 ketiga yang diluncurkan tahun ini. Lagi-lagi, sesuai dengan regulasi baru, C33 juga memiliki hidung baru bertampilan unik. Sauber C33 akan digeber oleh Adrian Sutil dan Esteban Gutierrez pada musim 2014 ini. Senjatanya adalah sumber tenaga dari Ferrari berupa meisn V6 1.600 cc dengan turbo dan energy recovery system. Mobil ini juga akan muncul di Jerez untuk ikut serta dalam sesi tes pramusim Formula 1.

"Perubahan radikal terhadap regulasi teknis untuk 2014 berarti akan lebih sulit membuat prediksi untuk musim baru ini. Kami memahami paket seperti apa yang kami tanamkan di sini, dan kami senang dengan apa yang telah kami raih, tetapi sangat sulit meramalkan bagaimana bentuk para rival kami," ujar Eric Gandelin, chief designer Sauber.

Gandelin dan tim memberikan prioritas pada daya tahan saat mendesain mobil ini. Tim bermaksud untuk konsentrasi pada keandalan mobil pada tes pertama di Jerez nanti. Sedangkan pengembangan mobil dengan peranti performa baru akan dilakukan pada tes kedua di Bahrain.

"Mobil akan berfungsi penuh, tetapi tanpa beberapa komponen performa, yang akan kami keluarkan pada tes kedua di Bahrain," lanjutnya.

"Pada satu sisi bisa memberikan kami waktu untuk memaksimalkan pengembangan dari komponen performa yang relevan dan di lain sisi kami bisa menjalankan mobil selama tes pertama dan mengecek semua sistem, yang kami rasa sangat penting mengingat semua perubahan teknisnya," jelas Gandelin. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa