Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : McLaren MP4-29 Awali Era Mobil F1 2014 Bermoncong Unik

Sabtu, 25 Januari 2014 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Era baru Formula 1 bermesin turbo 1.600 cc akhirnya dimulai dengan pembukaan selubung McLaren MP4-29, mobil F1 pertama buat musim 2014 yang diperkenalkan ke publik. Yap, McLaren dengan resmi meluncurkan mobil baru MP4-29 andalannya pada Jumat (24/1) kemarin di McLaren Technology Center, Woking Inggris. 

McLaren MP4-29 memiliki desain moncong baru yang cukup unik. Namun desain ini sesuai dengan regulasi dan sepertinya desain mobil F1 akan mengarah pada bentuk moncong seperti ini. Mobil ini juga memiliki sayap depan lebih kecil, pendek ke samping. 

Bentuk lain yang sesuai regulasi adalah knalpot tunggal yang berada di tengah mobil bagian belakang. Selain itu, kebutuhan pendinginan yang lebih banyak buat sumber tenaga baru tampak dari sidepod yang lebih besar untuk mengalirkan udara ke radiator dan intercooler. 

McLaren memberi catatan pada mobil ini akan kemungkinan perubahan teknis yang bisa terjadi selama musim 2014 dibanding semua mobil yang pernah dibuatnya.  "Kami tidak pernah memiliki perubahan regulasi signifikan sebelumnya; bereaksi teradap perubahan regulasi, mengatur perubahannya, sementara harus menempatkan performa pada batasnya merupakan tugas yang sangat berat," ujar Jonathan Neale, managing director McLaren.

"Kami agak pragmatis soal ini. Kami tahu kebutuhan akan konsistensi merupakan titik berat untuk performa. Tes musim dingin bukan hanya mengenai setting sasis atau memoles mobil saja, bentuk performa masih terlalu lebar, relatif tak terukur, jadi tes musim dingin juga beberapa seri balap pembuka akan merupakan sarana buat mengerti batasan operasional dari mobil,"
 tambahnya. (otosport.co.id)
No caption
No credit
No caption

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa