Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Christian Horner Perlu Mobil Andal Buat Memulai Musim

Sabtu, 4 Januari 2014 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Prinsipal tim Red Bull menggarisbawahi pentingnya keandalan mobil untuk menghadapi awal musim 2014. Agak mengkhawatirkan, mengingat regulasi baru membutuhkan perubahan teknis signifikan pada mobil. Hal ini yang membuat semua kontestan bersemangat karena semua memulai dari titik nol dan punya kesempatan yang sama untuk bersaing dengan Red Bull yang mendominasi F1 pada empat tahun terakhir.

Regulasi baru yang mencakup penggantian mesin dengan konfigurasi V6 1.600 cc turbo dan sistem pemulihan energi yang lebih besar bisa membuat reformasi teknis cukup signifikan di mobil. Selain tata letak mesin, tangki bahan bakar dan baterai, juga sektor pendinginan, aerodinamika pun akan banyak berubah.

Musim 2014 akan diawali dengan tes pramusim yang akan diadakan bulan Januari ini di Spanyol. Horner menyebut tantangan terbesarnya adalah membuat mobil andal dengan mengatasi semua masalah yang bisa terjadi dengan struktur yang baru.

“Seperti Anda tahu, Adrian Newey tidak punya reputasi bisa menyiapkan mobil sebelum waktunya. Jadi, saya yakin akan bergadang beberapa malam agar mobil bisa berjalan sesuai rencana,” ujarnya pada Turun Sanomat.

“Keandalan adalah tantangan nomor satu, tetapi tentunya kami juga ingin performa yang tinggi dari mobil sejak start awal di Australia. Artinya, jumlah pekerjaan di depan kami sangat fenomenal,” tambahnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa