Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Michael Schumacher Masih Dalam Kondisi Kritis

Senin, 30 Desember 2013 | 23:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Kondisi Michael Schumacher masih berada dalam perawatan intensif pada rumah sakit di Grenoble, Perancis. Dalam update Senin pagi waktu setempat, dikabarkan Michael Schumacher segera dioperasi untuk menurunkan tekanan dalam tempurung kepalanya setelah pemindaian otak Minggu malam.

Michael kemudian dibuat dalam keadaan koma buatan untuk mengurangi tekanan dalam tempurung kepalanya akibat intercranial hematoma atau pendarahan dalam tempurung kepala. Pendarahan ini diakibatkan benturan pada kepala Michael saat kecelakaan ski di resort Meribel, pegunungan Alpen Perancis.

“Polisi dalam proses investigasi kecelakaan. Ia jatuh pada 11.07 am, keluar piste (jalur) di Meribel. Layanan darurat datang cepat pada 11.15 am. Dia syok, agak terguncang tetapi sadar,” ujar Christophe Gernignon-Lecomte, direktur umum dari Meribel ski resort.

Michael sempat dibawa ke rumah sakit lokal di Meribel, namun langsung dirujuk ke rumah sakit besar di Grenoble. Di sana Michael langsung dioperasi untuk mengangkat pembekuan darah. Mengenai kondisi Michael selanjutnya, dokter menyebut terlalu cepat mengatakan prognosis atau perkiraan hasil operasinya.

“Kami tidak bisa menyebut bagaimana hasilnya nanti, yang bisa kita lakukan hanyalah menanti. Kami bekerja jam demi jam, kami tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, kami tidak bisa berspekulasi. Ia ada dalam kondisi kritis, dan kami bisa katakan ia sedang berjuang untuk hidup,” sebut sumber rumah sakit.

“Kami akan memberi tahu perkembangan secepat mungkin sekiranya informasi itu berguna.”

Schumacher saat ini ditemani keluarga, juga mantan bosnya di Ferrari, Jean Todt. Professor Gerard Saillant, ahli cedera otak dan tulang belakang yang juga teman Michael pun datang menemani. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa