Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Christian Horner, Red Bull RB10 2014 Masih Mirip RB9

Senin, 2 Desember 2013 | 20:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Musim kompetisi 2014 akan diwarnai dengan regulasi mesin yang baru. Konfigurasi dapur pacu V8 akan berganti V6 1.600 cc dilengkapi dengan turbocharger dan sistem recovery energy khusus.

Dengan mesin baru, baik dari dimensi maupun konstruksi pendukung, seperti tangki bensin dan posisi meletakkan baterai pasti butuh desain sasis baru juga. Apalagi juga ada perubahan regulasi mengenai aerodinamika.

Uniknya, prinsipal tim Red Bull, Christian Horner menyebut kalau direktur teknik Adrian Newey tetap akan pakai konsep mobil tahun ini.

“Saya pikir, Adrian akan mendeskripsikan RB10 sebagai sepupu dari RB9,” bukanya. “Ada elemen-elemen yang masih dipakai dan DNA dari RB10 akan dikeluarkan dari RB9. Tentunya, akan berbeda mesin dan knalpotnya, tapi aerodinamika masih akan berperan penting tahun depan.”

Salah satu perhatian untuk tahun depan, Horner menyebut kalau mesin perlu pendingin lebih baik. “Mesin masih jadi misteri besar tahun depan. Semua pabrikan mungkin masih berjibaku dengan daya tahan karena unit mesin harus bertahan lebih jauh dari mesin V8, ditambah lagi kerumitan elektronik dan turbo yang besar. Ini benar-benar balapan yang berbeda. Saya pikir mereka telah membuat mesin yang paling rumit yang bisa dibayangkan dan pastinya sangat mahal.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa