Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ross Brawn Resmi Tinggalkan Mercedes F1 Team

Kamis, 28 November 2013 | 18:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Posisi
Ross Brawn sebagai Prinsipal Tim Mercedes F1 memang menjadi pergunjingan sepanjang musim 2013. Pasalnya, tim menerima kedatangan Paddy Lowe (Executive Director, Technical) dan Toto Wolf (Executive Director, Business) pada awal musim ini. Brawn akhirnya akan meninggalkan tim tepat pada hari terakhir di bulan Desember nanti.

“Hal terpenting dalam pertimbangan keputusan saya turun dari posisi Prinsipal tim adalah untuk memastikan waktu yang tepat untuk tim agar memastikan kesuksesan di masa depan,” tutur Brawn.

“Proses perencanaan pergantian yang kami canangkan sepanjang tahun ini berarti saat ini kami siap untuk melakukan transisi dari tanggung jawab saya saat ini kepada pimpinan tim yang baru terdiri dari Toto dan Paddy,” lanjutnya.

“Mercedes-Benz telah berinvestasi cukup signifikan baik dari personel maupun infrastruktur di Brackley dan Brixworth. Berkat pendekatan satu-tim yang kami tanamkan di kedua fasilitas tadi, tim bisa punya posisi unik untuk sukses di 2014 dan saya bangga telah membantu menggelar fondasi untuk kesuksesan itu.”

“Bagaimanapun juga, 2014 merupakan awal dari era baru dari F1. Kami lalu merasa inilah waktu tepat untuk langsung memulai era baru dari manajemen tim untuk memastikan organisasi ini berada dalam posisi kompetitif terkuat untuk tahun-tahun mendatang.”

“Kami bisa bangga bukan hanya dari prestasi di trek saja, tetapi juga dalam organisasi yang kami bangun di Brackley. Dalam berbagai bentuk selama enam musim terakhir, tim ini telah memberikan kenangan terbaik dalam karir saya. Posisi kedua kami pada kejuaraan konstruktor adalah suatu titik penting pada perjalanan menuju kesuksesan di kejuaraan.”

“Saya yakin kalau di masa depan kami tetap bisa meraih sukses yang sama untuk tim dan akan sangat bangga bisa memainkan peran tersendiri pada kesuksesan itu.”

Niki Lauda, Non-Executive Chairman Mercedes AMG Petronas ikut angkat bicara. “Pertama dan terpenting, kami harus berterima kasih padamu, Ross. Waktu kamu mempertimbangkan langkah yang dibuat pada saat hanya bisa finish kelima pada 2012 menjadi posisi kedua musim ini, dia inilah arsitek kesuksesan itu. Ia menerapkan rencana untuk merekrut individu kunci sejak awal 2011, dan performa musim ini menunjukkan kalau tim sudah pada jalur yang benar.”

“Kami telah melalui diskusi panjang dengan Ross tentang bagaimana ia bisa lanjut dengan tim, tapi ini adalah fakta dasar kalau kita tidak bisa menahan seseorang kalau ia sudah memutuskan untuk bergerak. Ross telah memutuskan dan inilah waktu terbaik untuk memberikan kendali kepada Toto dan Paddy dan kami menghormati keputusannya.”

Lebih lanjut, Niki Lauda menambahkan, “Toto dan Paddy adalah orang tepat untuk memimpin tim kami pada 2014 dan seterusnya.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa