Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Alonso Senang Campur Kecewa Start Posisi Tiga

Minggu, 24 November 2013 | 10:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Suatu kesalahan disebut Fernando Alonso mengenai posisi start tiga yang diraihnya saat sesi kualifikasi F1 Sao Paulo. “Perasaanku campur aduk,” jujurnya. “Aku senang bisa berada di grid depan karena kami memulai di posisi antara 7 dan 10 pada 5 atau 6 seri terakhir, jelas tidak ideal. Jadi, berada di posisi tiga cukup bagus tapi aku tidak puas dengan hasil putaranku.”

“Aku kehilangan banyak waktu. Jelas enggak bisa buat mengalahkan Seb (Vettel, Red), dia terlalu jauh di depan kami, tapi aku pikir tidak sulit untuk posisi dua. Aku kehilangan sekitar nol koma tujuh atau delapan (detik) di tikungan 4 di daerah yang berwarna dan aku kehilangan banyak waktu di sana. Aku pikir posisi dua masih mungkin tapi jelas aku tidak sedih dengan posisi tiga dan semua kesempatan di depan kami balapan besok untuk start di baris depan,” lanjutnya.

Alonso memang mengakui Ferrari kurang beruntung karena jarangnya kondisi basah. “Kita semua tahu kalau saat basah kami biasanya bisa sedikit meningkatkan performa. Kami menanti beberapa balap basah tahun ini tapi hanya terjadi di Brazil,” imbuhnya.

Alonso sempat menyebut ‘maaf’ kepada tim lewat radio saat akhir kualifikasi. Namun race engineer Andrea Stella membalasnya, “Aku pikir kamu tak perlu mengucap maaf kepada kami.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa