Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Felipe Massa, Bisa Menang di Interlagos Ibarat Raih Juara Dunia

Sabtu, 23 November 2013 | 09:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Felipe Massa selalu menyebutkan sangat bangga bisa menjadi bagian dari Ferrari. Yap, Massa akan menjalani balap terakhirnya dengan Ferrari, setelah mendapatkan kepastian musim depan bersama Williams. Sampai-sampai pembalap asal Brazil itu menyiapkan perpisahan khusus buat tim Kuda Jingkrak itu di Sao Paulo.

“Aku punya baju balap spesial dengan warna kuning dan hijau sesuai bendera nasional dan bisa berdiri di tingkat tertinggi podium merupakan hal paling aku inginkan dalam hidup ini. Bagi seorang Brazil bisa menang disini, ibarat memenangkan gelar juara dunia. Inilah balap baling emosional dalam hidupku dan saya akan mengenangnya seakan baru terjadi kemarin. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata,” seru Felipe.

Yap, memang bukan kali ini pertama Felipe berlaga di Interlagos. Malah ia sempat mencicipi podium pertama pada 2006, juga bersama Ferrari. Malah pada 2008, ia sempat bertarung untuk titel juara dunia di sana.

“Menang di sini adalah perasaan yang sulit digambarkan. Menang di sini pada 2006, pada tahun pertamaku dengan Ferrari jelas balap paling menakjubkan dalam hidupku,” kenangnya. “aku memang tidak memenangkan titel (pada 2008), tapi aku mememangkan balap dan juga mengambil pole position dan mencetak fastest lap saat balap. Jadi aku melakukannya sempurna saat itu, menjadikannya sangat spesial.”

Felipe mengakui ingin dikenang sebagai komponen tim yang penting. “Kami memiliki waktu-waktu hebat bersama, memenangkan lomba juga kejuaraan dan kami juga mengalami masa-masa sulit. Aku bangga menjadi bagian dari sejarah Ferrari. Selalu menjadi impianku bisa mengemudi untuk Ferrari dan aku melakukannya selama 10 tahun, delapan tahun di antaranya sebagai pembalap. Sebenarnya, aku pernah punya kontrak dengan Ferrari sebelumnya, saat aku masih kecil,” imbuhnya.

“Sudah lama aku selalu memberikan segalanya buat tim. Untuk balapan terakhir dengan mereka, aku juga ingin mengucap terima kasih kepada semua fans yang mendukung selama aku di Ferrari. Mereka sungguh merasa jadi bagian dunia keluarga Ferrari. Dengan pada fans, aku merayakan banyak momen dan sebaliknya saat aku mengalami waktu sulit, mereka memberi begitu banyak energi dan dukungan. Kali ini bakal menjadi balap paling emosional di Interlagos bersama Ferrari untuk terakhir kalinya,” tutup Massa. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa